Berita  

Job Fair HUT ke-24 Provinsi Banten Sediakan Lowongan Kerja

banner 120x600

Penulis : Ramlan Bonar Alamsan Simamora|

Serang, pelitaprabu.com|

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar Job Fair 2024 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten. Job Fair ini digelar selama tiga hari dimulai tanggal 8 s.d 10 Oktober 2024 dengan membuka 204 formasi dengan 4.000 lowongan pekerjaan yang diikuti sebanyak 54 perusahaan di Provinsi Banten.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti berharap melalui Job Fair ini dapat memberikan informasi lowongan kerja yang bermanfaat bagi para pencari kerja serta perusahaan dapat merekrut pegawai secara profesional kepada kandidat-kandidat yang berkompeten bagi perusahaan.

“Sehingga pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Provinsi Banten,” katanya. Pada pembukaan Job Fair Tahun 2024 dan launching aplikasi Siloker Banten di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (8/4/2024).

Selain itu, di kesempatan ini juga dilakukan Launching Sistem Aplikasi Lowongan Pekerjaan Banten (Siloker Banten) sebagai platform digital yang membantu masyarakat dalam mencari kerja. Sehingga dapat menemukan peluang kerja yang baik dalam penyediaan sumber daya karier.

“Aplikasi Siloker Banten yang baru kita Launching ini tentunya dapat memberikan akses para pencari kerja,” ucap Virgo.

“Hingga saat ini sudah lebih dari lima ribu pendaftar yang masuk ke dalam aplikasi Siloker Banten, mudah-mudahan platform digital ini memudahkan masyarakat Banten yang sedang mencari kerja,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten Septo Kalnadi mengatakan Kegiatan Job Fair Tahun 2024 ini sebanyak 54 perusahaan yang berpartisipasi dengan membuka 204 formasi pekerjaan dan empat ribu lowongan pekerjaan.

“Kami (Pemprov Banten, red) dibantu oleh 54 perusahaan yang membuka 204 formasi sehingga lebih dari 4 ribu lowongan pekerjaan pada Kegiatan Job Fair 2024 ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dapat terpenuhi di semua aspek yang diinginkan perusahaan terhadap para pencari kerja,” sambungnya.

Di lokasi yang sama masyarakat Kota Cilegon Falen mengatakan dirinya berharap dalam mengikuti kegiatan Job Fair Tahun 2024 ini mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi background pendidikan yang dimilikinya.

“Saya mengikuti job fair baru pertama kali karena baru lulus. Semoga di job fair ini ada lowongan sesuai kualifikasi yang saya miliki,” ungkapnya.

“Kalau mendaftar di Aplikasi Siloker Banten sudah dua minggu yang lalu saya lakukan. Saya juga mendaftar di banyak perusahaan,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *