Berita  

Ki Jaka Baik; Menakar Pulung dan Poling Kepemimpinan Paslon BAIK Untuk Sidoarjo

banner 120x600

Penulis: Tias Satrio Adhitama |

Sidoarjo, pelitaprabu.com |

Kreatifitas akan terus dilahirkan. Termasuk jika bicara kepemimpinan jelang Pilkada Sidoarjo 2024. Bahwa kepemimpinan adalah diciptakan dari proses panjang nan terjal. Begitulah tema podcast sore hari tersebut bersama Ki Jaka Baik, sosok inspiratif Sidoarjo sekaligus aktifis lingkungan (11/10/2024).

Ki Jaka Baik mengulas makna pulung kepemimpinan. Didampingi Rio Adhi sebagai host podcast, Wiko Firdiansah selaku juru kamera dan semua kru yang bertugas, Ki Jaka Baik menegaskan bahwa pulung kepemimpinan Sidoarjo sudah dapat dilihat dan diprediksi akan mengarah ke Paslon 1 BAIK (Subandi – Mimik).

“Alam sudah memberi tanda yang sengaja Tuhan tunjukkan kepada manusia. Kursi kepemimpinan Sidoarjo sudah semakin jelas akan diraih oleh siapa, itu arah pulungnya ke Paslon BAIK” jelas Ki Jaka Baik bersemangat.

Rio Adhi selaku host nampak bersemangat. Ia kemudian mengarahkan diskusi terkait poling yang telah beredar akhir – akhir ini.

“Bagaimana pendapat Ki Jaka Baik mengenai poling prosentase antara kedua paslon yang akan berkontestasi di 27 November nanti?” tanya host dengan antusias.

Suasana uji kreatifitas dalam program Podcast yang diselenggarakan atas inisiatif bersama

Kembali Ki Jaka Baik mengurai obrolannya dengan menukil data dari ARCI (Accurate Research and Consulting Indonesia). Data yang dirilis pada (06/10/2024) ini sempat menghebohkan suasana jelang Pilkada Sidoarjo ini.

“Bahwa elektabilitas Paslon 1 Subandi – Mimik (BAIK) mencapai 54,4% meninggalkan rivalnya di angka 35%. Sedangkan 10,6% untuk responden yang belum menentukan pilihannya. Baginya hasil ini sangat menggembirakan dan diprediksi akan terus meningkat hingga 60%” ujarnya optimis.

Ki Jaka Baik menegaskan bahwa Paslon 1 BAIK yaitu Subandi – Mimik adalah paslon ideal. Baginya Subandi sudah terbukti memiliki segudang pengalaman sebagai pemimpin, punya citra bersih dan pro pada kepentingan rakyat.

“Calon Wakinya yaitu Hj Mimik Idayana adalah politisi perempuan berpengalaman pernah menjadi DPRD Sidoarjo dan semasa menjabat tidak pernah mengambil gajinya. Uang gajinya lebih digunakan untuk agenda sosial; penyediaan ambulan gratis, sedekah untuk anak – anak yatim, bedah rumah untuk warga yang tidak mampu, Warling (Warung Keliling) gratis ala Emak Mimik” tambah Ki Jaka Baik.

Podcast sore tersebut nampak serius dan terkadang diselingi canda tawa. Cafe D’Poms Sarirogo Sidoarjo Kota menjadi lokasi podcast tersebut. Angin sepoi-sepoi ikut menambah kesejukan acara tersebut.

Ia menyatakan bahwa Hj Mimik Idayana calon pemimpin perempuan tentunya akan memiliki orientasi untuk memajukan keberadaan perempuan Sidoarjo.

Pada kesempatan terakhir Ki Jaka menyanyikan lagu Jawa mengenai dukungan untuk Paslon 1 Subandi – Mimik (BAIK). Liriknya menceritakan akan harapan serta cita cinta untuk Sidoarjo agar lebih maju dan terbebas dari korupsi.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *