Berita  

Dandim 1304/Gorontalo Tinjau Lokasi Pembuatan Sumur Bor dan Pipanisasi Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

banner 120x600

Penulis : Syarif |

Gorontalo, pelitaprabu.com |

Dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih warga, Dandim 1304/Gorontalo, Kolonel Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han melakukan peninjauan lokasi pembuatan sumur bor dan pipanisasi di wilayah Kodim 1304/Gorontalo, Selasa (15/10/2024).

Peninjauan tersebut berada di wilayah binaan Koramil 1304-06/Suwawa Tengah, tepatnya di Desa Timbuolo Timur, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Dandim menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan komitmen mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menyediakan air bersih.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu berbuat yang terbaik terutama dalam menyejahterakan masyarakat, termasuk kebutuhan akan air bersih. Kami berharap program sumur bor dan pipanisasi ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Kolonel Arm Asep Ridwan.

Dalem pengeboran ini dilakukan sedalam 30 meter dimulai dari hari Minggu lalu. Air yang keluar dari pengeboran akan dialirkan melalui pipa jenis HDPE pn 16 dan pn 10 dengan jarak 100 meter dari sumber ke tempat penampungan yang akan mengaliri pemukiman warga Desa Timbuolo Timur.

Sementara itu, Sukri Yanto Hatama (32) mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah menyalurkan program sumur bor dan pipanisasi bagi masyarakat. Menurutnya, program sumur bor ini sangat berguna di masa kekeringan dan kurangnya air bersih di Desa Timbuolo Timur.

“Atas program tersebut, kami warga Desa Timbuolo Timur sangat bersyukur berterima kasih Bapak Babinsa (TNI), insya allah kami akan merawatnya dengan baik. Karena ini sangat berguna sekali bagi masyarakat,” ucap Sukri.

“Program ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga, tetapi juga mendukung kebutuhan pertanian masyarakat setempat, ” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *