Berita  

Satlantas Bersama Dokkes Polres Demak dan Dishub Gelar Ramp Check Serta Cek Kesehatan Dalam Rangka Ops Zebra Candi 2024

banner 120x600

Penulis ; Khanza Haryati / Binsar

Demak, pelitaprabu.com

 

Operasi Zebra Candi 2024 yang juga digelar Polres Demak sejak 14 hingga 27 Oktober 2024 tidak hanya sekadar teguran pelanggaran, namun juga pencegahan.

Salah satu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dalam Operasi Zebra tersebut adalah Ramp Check kendaraan Angkutan di Terminal Bintoro Demak. Rabu (16/10/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sat Lantas, Si Dokkes Polres Demak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak kepada pengemudi dan angkutan yang akan beroprasi di jalan.

Kapolres Demak AKBP Ari Cahya Nugraha,SH,SIK,M,Si melalui Kasat Lantas AKP Thoriq Aziz, STK, SIK, SH, MH mengatakan, Kendaraan yang akan beroperasional melayani angkutan umum masyarakat yang memasuki terminal Bintoro Demak.

“Kegiatan ini guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga memastikan bahwa semua angkutan dalam kondisi aman, nyaman dan layak beroperasi,” kata Kasat Lantas.

Mengenai hasil Ramp Check yang dilaksanakan Dishub dan Sat Lantas Polres Demak dengan melalukan pemeriksaan kendaraan seperti pengecekan ban, rem, lampu sen, lampu, apar, kelengkapan surat-surat kendaraan dan laik jalan.

Selain mengecek kondisi kendaraan, dalam kegiatan Ramp Check tersebut juga memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK serta buku KIR.

“Ini dilakukan guna memastikan kendaraan dan pengemudi laik jalan, kendaraan yang dioperasionalkan layak dari sisi administrasi maupun teknis serta kesehatan sopir,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *