Indeks
Berita  

Proyek P5 Sebagai Penanaman Karakter Siswa/i SDN Tropodo 2 Waru Sidoarjo

Penulis : Arif Garuda |

Sidoarjo, pelitaprabu.com |

Mata pelajaran P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila mulai diajarkan pada tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN). Konten mata pelajaran ini mengenai kegiatan serta prinsip P5. Sebuah proyek penanaman karakter untuk  pribadi peserta didik berdasarkan nilai – nilai Pancasila .

Kepala SDN Tropodo 2 Waru Sidoarjo, yang akrab disapa Mei Ningsih ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, ia dan para gurur-guru berupaya menjadikan peserta didiknya  kelak menjadi penerus bangsa yang unggul dan produktif. Sehingga nanti bisa berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan (13/06/2024).

“Kegiatan P5 dapat dijadikan sebagai tema atau gaya hidup yang berkelanjutan pada jenjang SD. Implementasinya dapat dilakukan dalam tema kewirausahaan agar siswa/i SDN Tropodo 2 bisa belajar bersaing sehat dalam bidang marketing” tambah Mei

 

Ketika awak media pelita.prabu.com menyaksikan beberapa contoh kegiatan P5 antara lain; membuat makanan tradisional dengan bahan-bahan sederhana dengan tema kearifan lokal dapat menjadi pilihan. Pengajaran P5 SDN Tropodo 2 Waru dapat menjadi model percontohan untuk menginspirasi guru-guru sekolah lainnya pada tingkat SD.

Exit mobile version