Sosialisasi Kemudahan Usaha dan Perijinan UMKM di Kecamatan Prambon.

banner 120x600

Penulis: Wiko Firdiansah|

Sidoarjo, pelitaprabu.com

Kehadiran Subandi SH, selaku Plt Bupati Sidoarjo mendapat sambutan luar biasa dalam kegiatan pembukaan Sosialisasi Kemudahan Usaha dan Perijinan UMKM di Pendopo Kecamatan Prambon Sidoarjo. Antusiasme nampak dari 170 orang peserta UMKM Naik Kelas. Acara juga dihadiri oleh Bapak Camat Prambon, Bapak Sekcam Prambon, Bapak Kapolsek Prambon, dan Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo (10/06/2024)

Subandi menyampaikan kepada para peserta UMKM di Kecamatan Prambon bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo akan memberikan kemudahan dalam perizinan UMKM serta permodalan berupa pinjaman modal dengan bunga sangat ringan yaitu 0,2%.

“Program kurma sudah tidak ada alias distop dan program bedah warung juga sudah tidak ada. Mengenai program bedah warung, ditemukan banyak data penerima bantuan bedah warung yang seharusnya menerima 5 juta rupiah tetapi fakta yang diterima oleh masyarakat hanya 3.5 juta. Selain itu, mengenai temuan program kurma, bahwa banyak yang mendapat bantuan kurma tapi kenyataannya yang menerima justru tidak memiliki usaha” tambahnya kecewa.

Pada kesempatan yang sama Subandi, SH, selaku Plt Bupati Sidoarjo secara resmi membuka dan meresmikan program UMKM dan perizinan yang ada di Kecamatan Prambon. Acara berlangsung khidmat dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.


Demikian program kurma dan bedah warung sudah tidak ada dan diganti dengan program UMKM. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkomitmen membantu kemudahan perizinan dan pengajuan permodalan dengan suku bunga sangat ringan sebesar 0,2%. Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo untuk kemajuan UMKM masyarakat Prambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *